Sabtu, 08 April 2017

Celoteh mengenai buku : Catatan Hati Seorang Gadis

Hasil gambar untuk buku catatan hati seorang istri seorang gadis


Beberapa hari lalu aku baru saja selesai membaca buku ini. Isinya sangat menarik! Berisi kisah - kisah yang disadurdari pengalaman gadis - gadis yang dengan sukarela berbagi kisahnya. Isinya tidak muluk - muluk. Secara garis besar isinya mengenai kisah asmara mereka.

Aku membeli buku ini karena beberapa alasan yang kuat. Diantaranya :

Pertama, aku tertarik untuk belajar psikologi manusia melalui kisah - kisah. Hal ini terjadi sejak aku mengikuti seminar kemuslimahan disalah satu Perguruan Tinggi Swasta di Bandung. Kala itu salah satu pematerinya adalah seorang psikolog dan konselor remaja. Pemahaman beliau mengenai orang lain sangatlah luar biasa. Jadi, saat pertama kali aku melihat sampul buku ini, jelas aku tertarik untuk membacanya.

Kedua, penulis buku ini adalah Asma Nadia! Mbak Asma adalah salah satu penulis yang kuidolakan. Beliau adalah penulis yang berprestasi. Karyanya cukup ramah untuk para remaja maupun dewasa. Banyak tema yang ia tuliskan dalam tulisannya. Setelah sebelumnya dibuat kagum oleh buku Salon Kepribadian yang beliau tuliskan. Kini aku ingin membaca buku Catatan Hati Seorang Gadis karena tertarik dengan tema yang disuguhkan.

Kesan awalku saat membaca lembaran - lembaran pertama di buku ini adalah, “Apa isinya cuma tentang gadis dan ‘mahkota’-nya saja ? Gak seru.” ucap batinku seraya menutup bukunya. Setelah beberapa hari akupun memutuskan untuk melanjutkan membaca buku ini. Dan ternyata kesan awalku salah. Buku ini benar - benar bagus karena memberikanku banyak pembelajaran berharga. Tentang bagaimana kita harus bersikap kala menghadapi suatu hal, bagaimana kita bangkit dari keterpurukkan dan menjadi pribadi yang lebih baik. Semua itu hadir melalui kisah - kisah yang dipaparkan didalamnya.

Buku ini sangat kuanjurkan untuk dibaca. Siapa tahu kalian pernah mengalami situasi serupa. Atau buku ini bisa menjadi bekal untuk kalian agar tidak terjerumus pada masalah yang sama. Selain itu, kita juga bisa belajar psikologi melalui buku ini. Ya, kita bisa sedikit memahami orang lain atau bahkan diri kita sendiri.

Mungkin ini saja yang ingin kusampaikan mengenai buku ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar